Kamis, 27 Agustus 2015

Lomban Buka Lokakarya Sosialisasi P2KP Kota Bitung



Rabu, 26 Agustus 2015. Lokakarya Sosialisasi Program Peningkatan Kualitas Permukiman (P2KP) Kota Bitung dengan tema “ Membangun Keberpihakan Stakeholder Pada Pencegahan dan Penanganan Kawasan Kumuh” dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si didampingi Tenaga Ahli Monitoring dan Evaluasi P2KP Sulut Riswan Feisal, Kepala Dinas PU Kota Bitung Rudy Theno dan Sekretaris BAPPEDA Kota Bitung. Lokakarya yang dilangsungkan selama dua hari (26-27 Agustus 2015) bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung diikuti oleh Camat , Lurah Sekota Bitung, Pimpinan BUMN, Unsur Pers, LSM, BKM/LKM Kota Bitung serta instansi terkait lainnya.
Lomban yang juga selaku Ketua TKPKD Kota Bitung dalam sambutannya menyampaikan bahwa P2KP merupakan program pemerintah yang dilaksanakan untuk mewujudkan lingkungan permukiman di perkotaan yang layak huni. “ Melalui prakarsa program 100-0-100 (One Hundred-Zero-One Hundred) yaitu terpenuhinya 100 persen akses air minum, 0 persen kawasan pemukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak yaitu persampahan, limbah dan drainase permukiman, “ tuturnya.
Lomban juga menyampaikan  bahwa dilaksanakannya lokakarya ini adalah membangun pemahaman yang utuh bagi seluruh stakeholder P2KP yang ada ditingkat kab/Kota terhadap visi dan misi dan strategi P2KP. “ Mari bersama kita libatkan masyarakat setempat dalam proses perencanaan dari bawah dan implementasi kegiatannya, “ tuturnya.
Ditambahkannya lagi terkait dengan kegiatan ini, kota Bitung telah membentuk kelompok kerja teknis (Pokjanis) rencana kawasan permukiman kumuh perkotaan nomor: 188.45/HKM/SK/122/2015 tanggal 30 Juni 2015. “ Ini merupakan salah satu kepedulian pemerintah dan masyarakat kota Bitung dalam mendukung program prakarsa 100-0-100 guna mempercepat penanganan pemukiman kumuh sampai tahun 2019, “ tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar