Senin, 24 Agustus 2015

Lomban Harap Masyarakat Waspada Musim Kemarau



“Saya harap masyarakat lebih waspada dan tidak lalai serta teliti saat membakar sampah dimusim kemarau, terutama diarea kebun yang penuh dengan alang-alang juga pekarangan halaman yang berumput kering, yang rawanan terhadap kebakaran, ditambah cuaca buruk yakni angin kencang yang bisa berdampak timbulnya bencana kebakaran yang besar.”, “kata Lomban.

Wawali juga mengimbau dan meminta agar masyarakat mewasapaspadai musim panas atau musim kemarau saat ini dengan selalu berhemat air bersih, adapun cuaca buruk yakni angin kencang diharapkan warga selalu berhati-hati terjadinya pohon tumbang yang nantinya menimpa rumah warga dan bagi para nelayan diminta waspada disituasi saat ini, jika perlu jangan dulu melaut karena cuaca berangin dan berombak.

Tentunya mewaspadai hal ini, “Saya telah perintahkan kepada Badan Penangulangan Bencanan Daerah (BPBD) Kota Bitung serta perangkat dan aparat diseluruh kecamatan Kota Bitung untuk lebih meningkatkan kewaspadan dan selalu siaga pada musim kemarau saat ini, guna menantisipasi resiko terjadinya bahaya kebakaran ditiaptiap wilayahnya. disamping itu pohon-pohon yang mebahyakan pemukiman warga serta fasilitas umum lainya mohon diperhatikan jika perlu dipangkas bagian rantingnya saja, jangan dipotong pohonnya”. “kunci Lomban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar