Rabu, 12 Agustus 2015

Humiang : Jaga Kamtibmas Penting Adanya Sinergitas Kebersamaan




Dalam upaya menjaga Kamtibmas perlu adanya sinergitas kebersamaan antara segenap eleman masyarakat diwilayahnya  tempat tinggal masing-masing. “menjaga kamtibmas bukan hanya tugas pihak keamanan, namun harus disertai sinergitas kebersamaan, saling koordinasi antara masyarakat dan pihak pemerintah serta aparat TNI/Polri dalam minyikapi keamanan”.
Demikian disampaikan Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSI saat memberikan arahan lewat sosialisasi peningkatan Kamtibmas sekaligus evaluasi kinerga perangkat kecmatan di delapan kecamatan se-kota Bitung yang pada hari kamis 6/8 berakhir di Kecamatan Lembeh Utara dan Selatan.
Lanjutnya menyampaikan dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah, warga diminta untuk tidak mudah terprovokasi lewat isu  yang dapat memecahbela persatuan dan kedamaian, melainkan masyarakat diajak untuk dapat meredam dan menetralkan isu-isu yang dapat menghancurkan kerukunan antar sesama, “harap Humiang.
Ditambahkan, perlu adanya pencegahan dini dalam menantisipasi persoalan keamanan disetiap wilayah seperti mengaktifkan siskamling  dan pendataan warga pendatang lewat Tamu wajib lapor 1x24 jam, untuk itu diharapkan para Lurah harus Stanbay diwilayahnya apalagi saat ini sedang berlangsungnya pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, jadi perlu adanya penertiban para pendatang yang menetap tidak jelas di wilayah Bitung, “ungkap Humiang, sambil menambahkan para aparat kecamatan dan Kelurahan dapat mengambil sikap netral pada pilkada 9 desember 2015 nanti, “kuncinya.

Turut memberikan Sosialisasi, Asisten I Fabian Kaloh SIP, MSI, Asisten III Drs Malton Andalangi serta sejumlah pejabat pemkot Bitung pra Camat bersama Kapolsek dan Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar