Selasa, 03 Mei 2016

Wawali Pantau Lokasi TPA Bitung

Wawali Pantau Lokasi TPA Bitung

Selasa 26/4, Wakil Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri melakukan kunjungan kerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah dalam rangka memantau guna memastikan situasi kondisi serta aktifitas disana juga sehubungan dengan program Adipura 2016.
Saat memantau Wawali menanggapi baik atas pengelolaan TPA Bitung, adapun fasilitas penunjang di TPA dalam kondisi rusak dimintakannya untuk segera diperbaiki agar tidak mempengaruhi jalannya aktivitas di TPA.
Selain itu Wawali juga memantau sistim pengomposan sampah dimana menurutnya agar dinas kebersihan bekerjasama dengan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan untuk memanfaatkan hasil pengomposan guna  meningkatkan kesuburan fiisik tanah yang bertujuan meningkatkan produksi tanaman.
Adapun pemanfaatan gas methane di TPA menurut Mantiri agar tidak hanya diperunutkan oleh para pemilah sampah di sekitar TPA yakni sebanyak 16 rumah saja, namun jika perlu disalurkan kepada masyarakat sekitar pula jika gas Methane mencukupi. Sebab gas Methane ini bisa dijadikan sebagai pengganti gas yang digunakan untuk memasak oleh masyarakat. “harap Mantiri kepada kepala dinas Kebersihan Kota Bitung Merianti Dumbela SE.
Menurut Dumbela Gas Methane digunakan di TPA berfungsi untuk dapat mengurangi dampak pencemaran lingkungan akibat penumpukan sampah dan berfunsi menjaga kelestarian lingkungan TPA juga bisa diperuntukan sebagai kebutuhan gas untuk memasak bagi masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar