Selasa, 03 Mei 2016

Mantiri : Identifikasi Masalah Dalam Percepatan Infrastruktur di Kota Bitung.

Mantiri : Identifikasi Masalah Dalam Percepatan Infrastruktur di Kota Bitung.
Senin 2 Mei 2016, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri memimpin rapat Tim Percepatan Pembangunan di Kota Bitung yang juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung, Kaban Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bitung, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Bitung, Kadis Tata Ruang Kota Bitung, Kadis Pekerjaan Umum Kota Bitung, Asisten I, Kadis Perhubungan Kota Bitung, Kaban Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Daerah Kota Bitung dan G PT. Pelindo IV (PERSERO) Cab. Bitung.
Bertempat di ruang rapat lantai empat, Mantiri mebahas tentang beberapa proses pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan dan dalam tahapan akhir untuk dilaksanankan, antara lain, pengembangan pelabuhan Bitung, jalan tol, KEK dan jalan kereta api.
Dalam hal ini, Wakil Walikota Bitung menyinggung agar tim percepatan pebangunan harus responsif dalam menghadapi ataupun menangani permasalahan yang ada di lapangan, jangan sampai masyarakat di rugikan dengan permasalahan itu.
Menurut Wakil Walikota Bitung, tim ini bertugas meliputi :
a. menyusun tata cara mekanisme monitoring danevaluasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur kota Bitung;
b. menyusun kebijakan umum dan rencana kerja tim percepatan pembangunan infrastruktur Kota Bitung;
c. melakukan koordinasi di tingkat pusat dan daerah dalam pelaksanaan program dan kegiatan percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Bitung;
d. menyusun konsepsi program dan kegiatan percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Bitung;
e. menerima dan menindaklanjuti masukan dan saran masyarakat kepada Walikota terkait kegiatan percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Bitung;
f. melakukan monitoring pelaksanaan percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Bitung;
g. melaporkan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas kepada Walikota dan Wakil Walikota; dan
h. melakukan tugas-tugas kedinasan terkait lainnya yang diberikan oleh atasan.
Wakil Walikota mengharapkan tim percepatan pembangunan infrastruktur ini bekerja semaksimal mungkin, karena kerja keras tim ini berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar