Selasa, 03 Mei 2016

Mantiri Dampingi Tim Joint Review Mission CCDP-IFAD

Mantiri Dampingi Tim Joint Review Mission CCDP-IFAD
Senin 2 Mei 2016, bertempat di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri membuka acara Kick-Off Meeting Joint Review Mission. Dalam sambutannya Mantiri mendukung secara penuh akan usaha dan tujuan dari CCDP-IFAD yang telah banyak melakukan pendampingan dan intervensi yang ditujukan untuk peningkatan pendapatan masyarakat, alternatif mata pencarian baru, pengelolaan sumber daya pesisir secara berkesinambungan, peningkatan kapasitas kelompok masyarakat dan ekowisata bahari.

CCDP-IFAD juga mendorong pengelolaan dan pengembangan Pulau Lembeh sebagai pulau kecil berkelanjutan, meningkatkan pendapatan masyarakat pesisir dan mengurangi tingkat kekurangan gizi. Proyek yang berjalan sejak Tahun 2013 dan akan berakhir pada Tahun 2017 ini telah banyak menunjukkan keberhasilan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir di kota Bitung, khususnya di pulau lembeh yang merupakan lokasi proyek ini. Banyak fasilitas infrastruktur yang terbangun dan dimanfaatkan oleh masyarakat serta peningkatan aset masyarakat anggota kelompok berupa rumah, perahu, sepeda motor bahkan dapat menyekolahkan anak sampai di tingkat universitas.
"Terima kasih atas segala yang CCDP-IFAD telah laksanakan di Kota Bitung ini dan kami sebagai pemerintah merasa sangat terbantu dengan adanya proyek ini," ujar Mantiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar