Rabu, 11 Mei 2016

Lomban Resmikan Tuguh Mapalus dan serahkan KIP dan KKS

Lomban Resmikan Tuguh Mapalus dan serahkan KIP dan KKS

Wakil Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSI meresmikan Tuguh Mapaulus Kelurahan Sagerat Weru I Kecamatan Matuari 9/5, yang tandai dengan penadatanganan prasasti dan pemukulan tetengkoreng.

Peresmian tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)oleh Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban-Rawung bersama Sekretaris Kota Bitung Drs Malton Andalangi dan Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Hermanus Bawuoh.

Lomban lewat sambutan menyampaikan dengan dibangunya tuguh Mapalus atau Gotong royong ini merupakan bentuk symbol suatu kesatuan kemasyarakatan, “intinya tuguh ini mengingatkan kita akan persatuan yang didalamnya berbentuk kegiatan kemasyarakatan dibidang sosial, Keagamaan dan pemerintahan”, “Ujar Lomban.
Lanjutnya menapresiasi segenap masyarakat kelurahan Sagerat Weru I atas pembangunan tuguh Mapalus. “ini sebagai wujud membangkitkan budaya Minahasa dimana adanya kerjasama saling bahu-membahu tolong menolong untuk menyelesaikan suatu tujuan, maka dari itu marilah kita segenap warga masyarakat Bitung berpartisipasi atas kebersamaan untuk membangun dan menjadikan kota bitung Hebat”, “kunci Lomban.

Sementara, Rawung menjelaskan penyerehan KIP bertujuan menjamin dan memastikan seluruh anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu terdaftar sebagai penerima bantuan tunai pendidikan sampai lulus SMA/SMK/MA. Dan KKS adalah kartu yang diterbitkan oleh Pemerintah sebagai penanda keluarga kurang mampu, betujuan Membangun Keluarga Produktif sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu, “Ujar Rawung disela-sela penyerahan KIP dan KKS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar