Selasa, 03 Juni 2014

Humiang Hadiri Lomba Penilaian Kelurahan Tingkat Kelurahan



HUMAS BITUNG. Penilaian lomba kelurahan tingkat Propinsi di Kota Bitung, di kelurahan Wangurer Barat,Jumat, 23 Mei 2014, Dihadiri  Sekretaris Kota Bitung Drs,Edison Humiang, MSi, Kepala BPM kota Bitung Ritha Tumewu, MPd , Camat Madidir Forsman Dandel,S.Sos, Para Lurah dan warga Masyarakat.

Kelurahan Wangurer Barat yang  mewakili Kota Bitung pada lomba Kelurahan tingkat Propinsi, dengan penilaian lomba dilakukan oleh Tim penilai dari Propinsi di pimpin sekretaris tim penilai lomba Desa dan Kelurahan tingkat Propinsi Voura Kumendong, SH bersama Dra Ny. Netty Waleleng Lumbu mewakili PKK Propinsi, Veronika Roring, SPd dari dinas kesehatan, Heidy J. G. Iroth, S.Sos, Kartina Paransa, SH dan Janny Diawang, SE.

Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang dalam acara pembukaan penilaian lomba Kelurahan di Kelurahan Wangurer Barat menuturkan bahwa lomba kelurahan merupakan upaya memberdayakan masyarakat melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi masyarakat dan swadaya gotong royong masyarakat yang ada di desa dan kelurahan, yang harus dilakukan secara terarah , terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan," Lomba kelurahan pada hakekatnya adalah sebagai salah satu upaya untuk mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri yang sekaligus mengevaluasi keberhasilan usaha - usaha masyarakat dalam pembangunan desa dan kelurahan," tutur Humiang, ditambahkannya bahwa momentum ini sebagai  sarana pembinaan sekaligus dalam upaya mendorong usaha pembangunan masyarakat,  agar masyarakat termotivasi untuk mengembangkan dan meningkatkan partisipasinya dalam memajukan desa dan kelurahan sesuai dengan program / kegiatan yang dilaksanakan.

Dengan harapan kota Bitung akan kembali mengukir prestasi yang membanggakan melalui keberhasilan kelurahan Wanngurer Barat," Dengan harapan  kelurahan Wangurer Barat dapat meraih prestasi yang gemilang untuk mengharumkan nama kota Bitung ditingkat Propinsi Sulawesi Utara," tutur Humiang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar