Selasa, 03 Juni 2014

PKK Gelar Acara Puncak Kegiatan HKGPKK dan BBGRM



HUMAS BITUNG. Acara puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-42 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakt ke-XI digelar di Kelurahan Pancuran Kecamatan Lembeh Selatan. Jumat.30/5. Yang dihadiri Wakil Walikota Bitung M.J Lomban, ketua TP.PKK Kota Bitung Ny. Josephien Sondakh-Taroreh, Wakil Ketua TP.PKK Ny. Khouny Lomban-Rawung dan Ketua DWP Kota Bitung Ny. Telly Humiang-Muhaling Komandan Kodim 1310 Bitung Letkol Inf. Yarnedi Mulyadi beserta isteri serta sejumlah SKPD, Camat dan Lurah juga Masyarakat Pulau Lembeh dan undangan.

Kegiatan diawali dengan laporan Ketua TP.PKK Kota Bitung Ny. Josephien Sondakh-Taroreh yang mengatakan bahwa peringatan HKG.PKK ke-42 bertujuan untuk dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan memalui peran akatif masyarakat dalam pembangunan dan peringatan BBGRM ke-XI dapat lebih meningkatkan berbagai kegiatan di bidang kemasyarakatan, Ekonomi, sosial, Budaya dan agama serta Lingkungan Hidup.
Kesemuanya ini harus dilakukan secara bermasyarakat berdasarkan Koordinasi, Sinkronisasi dan sinergitas.

Sementara Pemerintah Kota Bitung melalui Wakil Walikota Bitung M.J Lomban menyambut baik puncak acara Peringatan HKG.PKK dan BBGRM yang dilaksanakan jajaran TP.PKK Kota Bitung dalam upaya memajukan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat.
dijelaskan bahwa kegiatan ini memiliki makna yakni meningkatkan kekeluargan yang dijadikan bagian kontribusi untuk membina, membangun keluarga yang baik bahagia dan sejahtera, serta suatu wujud kebersamaan masyarakat yang bersinergitas dan mandiri dalam membangun Kesatuan Republik Indonesia.


Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah Lomba Kelurahan se-Kota Bitung dan Penghargaan terbaik Gotong royong masyrakat Tingkat Kelurahan serta penyerahan bibit pohon kepada 8 Camat Kota Bitung.(stv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar