Senin, 02 Juni 2014

Sondakh : Subsektor Perikanan Andalan Kota Bitung



HUMAS BITNG. Hal ini disampaikan Walikota Bitung Hanny Sondakh dalam season dialog lewat presentasi pada pembukaan iven Internasional World Coral Reef Conference (WCRC) yang dilaksanakan di Manado Convention Center (MCC) pada Rabu (14/05).
Dihadapan peserta WCRC saat itu Sondakh memaparkan tentang keberadaan Kota Bitung yang sangat strategis untuk dijadikan lahan investasi, khususnya di sektor perikanan
"Dalam rangka pelaksanaan Kawasan Ekonomi Khusus yang sudah tidak lama lagi di Kota Bitung, maka peluang investasi terbaik adalah di sektor perikanan" jelas Sondakh.
menurut Sondakh Subsektor ini memberikan kontribusi Rp.689.890.000.000 atau sekitar 87% bagi pembentukan sektor pertanian dimana total Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Bitung sebesar Rp.3.863.184.000.000, sehingga sangat terlihat betapa berperannya sektor ini (perikanan).
Sementara itu terkait dengan pelaksanaan iven ini, Sondakh menjelaskan tentang keberadaan Pulau Lembeh yang ada di Kota Bitung yang memiliki banyak sekali Spesies/Biota laut langka yang tidak bisa ditemukan di belahan dunia lain, terlebih lagi Pulau ini aman dari gangguan alam atau badai setiap tahunnya karena letak Geografisnya yang sangat strategis.

Acara ini rencananya akan berlangsung selama 4 hari (14 - 19 Mei) dan telah dibuka secara langsung oeh Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo H. Sarundajang dan dihadiri oleh peserta dari berbagai Negara seperti Amerika, Singapura, dan negara lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar