Senin, 02 Juni 2014

Sondakh Apresiasi Launching PKKPP





HUMAS BITUNG.Launching Pencadangan Kawasan Konservasi Perairan Pesisir (PKKPP)Kota Bitung dintadai dengan pengguntingan Pita Balon udara oleh WaLikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Wakil Walikota Bitung M.J Lomban serta Sekretaris Pemberdayan Masyarakat Pesisir Pengembanhan Usaha (PMPPU) Ditjen KP3K Sapta Putra Ginting  Ketua POSI Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung, Kadis Kelautan dan Perikan Kota Bitung Hengky Wowor dan turut menyaksikan Kapolres Bitung tokoh masyarakat Tokoh agama, Para pimpinan SKPD serta kelompok nelayan bertempat dermaga Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung Kamis.15/5.

Kegiatan diawali dengan laporan Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Bitung Ir. Henfky Wowor yang mengatakan bahwa tujuan npencanangan ini untuk mewujudakan suatu keinginan baik dalam memberdayakan masyarakat pesisir kota bitung melalui kegiatan Pencadangan Kawasan Konservasi wilayah Pesisir dan pulau keci yang berada dikota Bitung.
Semaentara, Direktur PMPPU Ditjen KP3K melalui sekretarisnya Sapta Putra Ginting menjelaskan pemanfaatan sumber daya pencadangan kawasan konservasi ini dikenal sebagai daerah pelindungan Laut (DPL) yang dapat dimanfaatkan menjadi tabungan ikan yakni kawasan rumah ikan yang terlindungi dari berbagai kegiatan eksploitatif dan sumber plasma nuftah laut baru yang akan menyebar kesekitar laut yang juga akan menjadi objek wisata bahari untuk dijadikan tempat penyelaman.
Ditambahkan pula berdasarkan penilaian bahwa ada 6 Kelurahan yang diapresiasi karena inisiasi masyakat yang telah mulai mencadangkan lautnya menjadi DPL yakni kelurahan Moto, Posokan, Pancuran, Dorbolaang, pasirpanjang dan paudean.


Walikota Bitung hanny Sondakh dalam sambutan mensyukuri dan memberikan apresiasi terhadap 6 kelurahan dengan penuh sadar dan tangungjawab telah mengelolah untuk dijadikan DPL dan dipilih oleh konfrensi Terumbu Karang dunia untuk melaksanakan event dalam kegiatan Pencadangan Kawasan Konservasi Perairan Pesisir yang akan disertai dengan kegiatan rehabilitasi Terumbu Karang.

Sondakh juga menambhakan bahwa kota Bitung memiliki kekayaan alam di perairan pesisir laut yang sangat berpotensi dalam menopang kelangsungan hidup masyarakat kota Bitung. Untuk itu diharapkan agar warga Bitung untuk untuk dapat sama-sama mengambil langka strategi untuk melestarikan alam ini dengan menjaga, mengelola pemanfatannya dengan penuh tanggungjawab agar pelestarian laut akan dinikmati dan menjadi warisan pada generasi kedepan nanti.(stv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar