Selasa, 03 Juni 2014

Lomban Terima Kunjungan Tim Kementrian Kesehatan dan WHO



HUMAS BITUNG. Senin (02/06), Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban menerima kunjungan kerja dari Kementrian Kesehatan dan WHO terkait dengan penilaian dan akan ditetapkannya Kota Bitung menjadi percontohan pasar sehat, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Walikota Bitung.

Dalam Kesempatan itu Lomban mengatakan bahwa Kota Bitung akan sangat siap untuk dijadikan percontohan pasar sehat asalkan ada bimbingan dan arahan dari Instansi terkait, dan harus diakui untuk mewujudkan hal itu (pasar sehat) memang tidaklah mudah karena seluruh lapisan masyarakat harus memiliki  persamaan pandangan tentang kualitas kesehatan.

"Kalau bergerak sendiri, kami yakin tidak akan mampu mewujudkan pasar sehat, karena pasar itu tidak hanya menyediakan sarana dan prasarana sesuai standar kesehatan, namun lebih pada perilaku hidup bersih dan sehat bagi siapa saja yang melakukan aktivitas di pasar itu, untuk itu kami perlu dukungan dan bimbingan serta pelatihan dalam mewujudkan hal tersebut" jelas Lomban.

Tim yang dipimpin oleh Drs. Yukarmen M.Kes menjelaskan bahwa Kota Bitung layak untuk dijadikan percontohan Kota Sehat, karena setelah di survei berhasil mengembangkan potensi pasar yang ada juga dilihat dari banyaknya penghargaan yang diterima Kota Bitung di bidang Kesehatan.

"Tujuannya jelas agar masyarakat sadar bahwa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan semua  lapisan unsur masyarakat" tutup Yukarmen.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar