Selasa, 03 Juni 2014

Humiang Pimpin Rapat Penertiban Pedagang Pasar Girian.


HUMAS BITUNG. Sekretris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSI menggelar rapat bersama  Para Asisten Pemkot Bitung dan sejumlah SKPD guna membahas penertiban pedagang pasar Girian bertempat Pasar Pinasungkulan sagerat Jumat. 30/5.

Dalam rapat dibicarakan mengenai tindak lanjut penertiban pedagang pasar Girian sesuai kesepakatan bersama antara Pemkot Bitung bersama Asosiasi Pedagang Pinasungkulan dan Forum komunikasi pedagang pasar Girian. Adapun rencana penertiban meliputi:
1.   penertiban daerah ruang milik jalan (Rumija) yang telah dipakai berjualan.
2.   Jalur kendaraan, parkiran dan tempat bongkar muat barang akan ditata kembali.
3.   Semua komoditi dalam tonase besar, penyalurannya melalui pasar pinasungkulan.
Penertiban pasar Girian sebelumnya sudah dilakukan beberapa sosialisai oleh unit teerkait, baik berupa surat edaran terhadap pedagang pasar Girian serta Publikasi melalui Dinas Kominfo Kota Bitung.
Sementara menurut humiang, penertiban ini akan diambil langkah persuasif karena penjual yang berada di pasar girian adalah warga masyarakat kota Bitung yang didalamnya terdapat sasudara-saudara kita juga.
Ditambahkan pula bahwa kedepan Pemkot akan menjadikan pasar Pinasungkulan menjadi pasar sehat yang nantinya akan dilengakapi dengan berbagai infrastruktur penunjang guan dijadikan Pasar sehat. “jelas humiang.(stv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar