Selasa, 03 Juni 2014

Humiang terima laporan Hasil Observasi Tim Penilai WTN 2014


HUMAS BITUNG. Ketua Tim Penilai penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Nasional 2014 Kementerian RI Drs. Firdaus Rasyad, MM, memberikan laporan hasil penilaian observasi lapangan WTN Tahun 2014 kepada Pemkot Bitung melalui Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSI didampingi Kadis Perhubungan Kota Bitung Rahel Rotinsulu, SSTP dan disaksikan Pimpinan FKPD Kota Bitung juga Pimpinan SKPD Pemkot Bitung bertempat Ruang pertemuan Lantai IV Kantor Walikota Bitung. Kamis.23/5.

Firdaus mengatakan bahwa tujuan WTN disegi teransportasi perkotaan yakni memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta keselamatan berlalu lintas.
Untuk itu berdasarkan pantauan dilapangan Penataan taranportasi Kota Bitung sudah Baik, namun perlu adanya peningkatan dan pembenahan yang lebih baik lagi, dan hasil pantauan segi administrasi Dishub Kota Bitung dinilai bagus dan terbaik, namun ada beberapa sektor yang harus dibenahi oleh Dinas Perhubungan Kota Bitung seperti: para Sopir angkot wajib mengenakan kostum/seragam dan kartu tanda pengenal, marka jalan harus jelas, Alur Pelayanan pengujian kendaran perlu dibenahi, Trotoar jangan dijadikan tempat berjualan, penentuan area parkir serta penempatan Halte dan rambu lalu lintas harus sesuai prosedur, perbaikan jalan yang berlobang juga penataan ruas jalan dan penjual di daerah Kanopi kecamatan maesa dan melakukan penindakan tegas terhadap pelanggaran berlalu lintas.
Dalam upaya pencapaian tersebut dishub harus bersinergi dengan Pihak Satuan Polisi Lalu lintas Polres Bitung, Dinas PU, Dinas Kebersihan, Dinas Tata Ruang, Infokom, Dinas Pasar, Satpol PP, Para Camat dan Lurah serta Organda serta masyarakat. ”Jelas Firdaus.

Dalam kesempatan ini humiang menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kemenhub atas bantuan sarana dan prasarana lalu lintas serta Menapresiasi kunjungan Tim penilai WTN 2014 di Kota Bitung.
Dijelaskan berdasarkan hasil observasi dan pemaparan tersebut bahwa begitu pentingnya peran tranportasi dalam mewujudakan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam upaya kelancaran berlalu lintas di Kota Bitung.
Untuk itu kedepan Pemkot Bitung berkomitmen akan menindaklanjuti dengan melalukan pembenahan dibidang tranportasi sesuai ketentuan, arahan dan rekomendasi kebijakan Kementerian Perhubungan RI agar perkembangan transportasi di Kota Bitung lebih tertata dan berkembang.(stv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar