Rabu, 08 Oktober 2014

Humiang Harap Pihak Sekolah Sajikan Makanan Bermutu






Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSI Membuka Pencanangan program kegiatan Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) bagi Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Ranowulu dan Maesa bertempat SDN Impres 3/77 Danowudu.
Pencanangan Program PMT-AS ini diselengarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan Kota Bitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bitung yang ditandai dengan pemberian Obat cacing serta Makanan Bergizi oleh Sekot Humiang.
Humiang dalam sambutan mendukung sepenuhnya kegiatan PMT-AS ini dan berharap hal ini akan menjadi motivasi bagi orang tua untuk mengambil sikap dan kesadaran terhadap pemberian makanan bergizi yang sehat dan aman bagi Anak-anak.
Selain itu pihak sekolah diharapakan selalu mengontrol jajanan sekolah dengan menyajikan makanan yang bermutu dalam upaya mengindari kualitas gizi yang tidak baik berupa berbagai bahan pengawet seperti pemanis buatan, zat pewarna, formalin serta bahan berbahaya lainnya yang bisa mengancam kesehatan masa depan anak.
Melalui program PMT-AS ini juga diminta partisipasi masyarakat untuk mensosialisasikan mengenai penyediaan menu yang bergizi seimbang dan aman.
Sementara Dalam laporan kegiatan yang dibacakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan Kota Bitung Rahel Rotinsulu, SSTP, MSI mengatakan tujuan pemberian PMT-AS ini adalah kegiatan pemberian makanan kepada peserta didik dalam bentuk jajanan/kudapan/makanan lengkap yang aman danbermutu serta kegiatan pendukung lainnya.
Sasaran kali ini adalah Siswa SD Kelas 1 pada 16 SD yang ada di Kecamatan Ranowulu dan 5 SD di KecamatanMaesa, guna memperbaiki asupan gizi guna meningkatkan ketahanan fisik melalui makanan tambahan serta meningkatkan pengetahuan dan perilaku melalui kebiasaan makanan yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar