Jumat, 17 Oktober 2014

Sondakh Minta Masyarakat Waspada Musim Kemarau

Diberbagai wilayah Kota Bitung saat ini sering terjadi kebakaran berupa alang-alang atau kebun yang kering akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Untuk itu Walikota Bitung Hanny Sondakh mengimbau dan meminta agar masyarakat mewasapaspadai musim panas atau musim kemarau saat ini, ditambah cuaca buruk yakni angin kencang yang bisa berdampak timbulnya bencana kebakaran yang besar.
“Saya harap masyarakat lebih waspada dan tidak lalai serta teliti saat membakar sampah dimusim kemarau, terutama diarea kebun yang penuh dengan alang-alang atau pekarangan halaman yang berumput kering, yang bisa berdampak pada kerawanan kebakaran besar sehingga api dapat menjalar kerumah atau pemukiman”. “katanya.
Disamping itu Saya juga telah perintahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung serta perangkat dan aparat diseluruh kecamatan kota Bitung untuk lebih meningkatkan kewaspadan dan selalu siaga pada musim kemarau saat ini, guna menantisipasi resiko terjadinya bahaya kebakaran ditiap-tiap wilayahnya. “Apalagi kota Bitung saat ini dijadikan percontohan oleh Pemerintah Pusat sebagai Kota yang memiliki rencana penangulangan bencana Tahun 2013-2017 yang diwujudkan dalam Perda tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana”. “kata Sondakh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar