Selasa, 14 Oktober 2014

Paroki Santo Antonius de Padua Girian Rayakan HUT ke-4

Perayaan HUT ke-4 umat Paroki Santo Antonius de Padua Girian digelar Minggu (12/10) kemarin. Kegiatan ini dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bitung, Laurensius Supit dan Hengky Honandar SE, Asisten I Bidang Pemerintahan Fabian Kaloh SIP MSi, Sekretaris DPRD Bitung Yoke Senduk SH MSi, Kepala BKD-PP Drs Jossy Kawengian MAP dan seluruh umat Paroki Santo Antonius de Padua Girian.
Misa HUT ini mengambil bacaan Injil Matius 22:1-14 oleh Pastor Paroki Gregorius Berce Rorimpandey Pr. Dalam khotbahnya, Pastor Berce mengingatkan soal ketekunan sebagai umat Allah.
"Ketekunan terhadap ajaran Kristus membawa kita dekat dengan kesuksesan dan keselamatan. Ketekunan bukan hanya diarahkan pada perkara-perkara besar, melainkan harus dimulai dari perkara kecil," katanya.
Ketekunan inilah yang menjadi modal umat Paroki Santo Antonius de Padua Girian untuk terus berkembang dalam iman. Dengan membawahi tujuh stasi, yaitu Stasi Girian, Pinokalan, Danowudu, Tewaan, Apela, Pinenek dan Batuputih, diharapkan umat Katolik di wilayah ini mampu membawa damai terhadap sesama.
Asisten I Fabian Kaloh SIP MSi yang juga ketua panitia perayaan HUT ini, berharap momentum peringatan tersebut akan semakin memperkuat kemitraan antara gereja dan Pemkot Bitung.
"Kebetulan HUT paroki bersamaan dengan HUT Kota Bitung yang jatuh tanggal 10 Oktober. Cuma memang untuk HUT paroki baru dirayakan hari ini (kemarin). Untuk itu, semoga semangat perkembangan iman umat Katolik di Paroki Santo Antonius de Padua Girian akan sejalan dan searah untuk membantu pemerintah dalam melayani masyarakat," tukasnya.
Selain HUT paroki, kegiatan turut dirangkaikan dengan HUT Pastor Fransiskus Antonio Runtu Pr yang ke-46, selaku pastor pembantu di Paroki Girian. Dimana usai misa, kegiatan diisi dengan berbagai lomba yang bertujuan menyemarakan suasan perayaan HUT.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar