Kamis, 23 Oktober 2014

SHS : Akses Jalan Masuk KEK Perlu Diutamakan

Keseriusan Pemkot Bitung dalam mempersiapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Konektivitas Jalan Tol tidak main-main, terbukti Rabu 22/10. Walikota Bitung Hanny Sondakh bersama Wakil Walikota Bitung M.J Lomban mendampingi Gubernur Sulut Dr. S.H Sarundajang serta Kakanwil Badan Pertahanan Nasional (BPN) Monsel Hutagalo dan Rombongan mengadakan pemantauan di Lokasi KEK serta Jalan Tol.
Gubernur dan Rombongan dalam pemantauan mengatakan bahwa KEK yang ditetapkan di daerah ini, memiliki potensi pengembangan yang cukup tersedia, dikarenakan Geoposisi Bitung berada di tepi alur Samudera Pasifik dan diapit dua alur kepulauan Indonesia sehingga menjadi salah satu faktor Plus. Selain itu diharapkan guna mendorong akan mempercepat KEK di Bitung, maka akses jalan Menuju KEK harus diutamakan terlebih dahulu. “tandas Sarundajang.
Sementara, Hanny Sondakh mengatakan Pemkot saat ini terus beruapaya mempersiapkan Pembangunan KEK dan Jalan Tol, Apalagi sudah banyak tim dari pusat serta Investor yang berkunjung ke Lokasi KEK ini dan meminta segera adannya percepatan pembangunan KEK dan bebagai fasilitas pendukung lainnya. “Katanya
Ditambahkan bahwa keberadaan jalan tol Manado-Bitung sangat dibutuhkan untuk mendukung keberadaan KEK Bitung, yang nantinya akan dibangun ratusan Pabrik dari berbagai Komoditi, bahkan KEK ini akan membawa banyak manfaat bagi kemajuan Daerah ini serta memajukan SDM yang ada, untuk itu diharapkan partisipasai dan dukungan masyarakat atas pembebasan lahan “kata Sondakh.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar