Jumat, 24 Oktober 2014

Lomban Bitung sebagai pelasana terbaik Proyek CCDP-IFAD

Pemerintah Kota Bitung  melalui Wakil Walikota Bitung M.J Lomban dipercayakan untuk membawakan Materi tentang Coastal Community Development International Fund for Agricultural Development (CCDP-IFAD) yakni Proyek Pembangunan Masyarakat Pesisir (PMP) dalam bidang Pengembangan pasar bagi produsen skala kecil dan perwakilan kelompok masyarakat bertempat di Swiss-bel Hotel Kamis.23/10.
Lomban dalam materi mengatakan bahwa Kota Bitung merupakan salah satu  pelaksana terbaik proyek CCDP-IFAD. Untuk itu melalui sosialisasi proyek CCDP-IFAD saat ini merupakan ajang pertemuan kelompok usaha yang dibentuk disetiap kelurahan lokasi CCDP-IFAD dengan calon mitra, pembeli dan pelaku pasar dalam transaksi produksi suatu usaha.
Dikesempatan ini Lomban menjelaskan bahwa CCDP-IFAD bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat pesisir serta mengurangi tingkat kekurangan gizi. dan disisi lain program ini menitikberatkan pada bidang makerting dan value chain sebagai peningkatan usaha kelompok, penyedian fasilitas usaha dan kerjasama dengan mitra pelaku usaha yang ada di Bitung dan manado maupun daerah Lain.
Lomban juga memaparkan sisitim pelayanan perijinan Kota Bitung yang benar-benar efisien dan kemudahan dalam pengurusan ijin jenis usaha.
Melalui pertemuan ini diharapkan Proyek CCDP-IFAD dan seluruh Pokmas yang telah dibentuk senantiasa dibina dan dikawal sehingga kedepan dapat menjadi lembaga usaha yang mandiri, Profesional dan memiliki  jaringan kerja yang luas. “harap Lomban.
Turut Mendampingi Lomban Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Bitung Ir. L. Macawala, M.si 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar