Senin, 06 Oktober 2014

Perayaan Idul Adha 1435 H, Pemkot Bitung Serahkan Belasan Sapi Kurban

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah di Kota Bitung berlangsung aman dan penuh hikmah. Setelah diawali dengan pawai Malam Takbiran pada sabtu malam (04/10), dilanjutkan dengan  Sholad Idul Adha dilapangan kantor Walikota Bitung pada Minggu 05/10.


Perjuangan seorang Nabi Ibrahim dengan beragam ujian dan cobaan yang dilaluinya, dimana harus merelakan anaknya Ismail yang harus disembelih secara hidup - hidup sebagai bukti kebaktian dan ketaatan serta keimanan kepada Allah, tetapi dengan melihat ketaatan dan ketulusan berkorban dari keduanya maka Allah mengganti korban itu dengan hewan piaraan seekor Kibasy.

Walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang, dalam sambutannya sebelum melepas Pawai Takbiran menuturkan, saudara - saudara diingatkan akan  ketulusan sang Nabi untuk berkorban, hendaknya umat Islam juga mampu berkorban demi orang lain," Saya berharap pawai takbiran ini mampu menghayati makna hari raya Idul Adha itu sendiri, sehingga termotivasi untuk mau berkorban untuk mereka yang memerlukan," tutur Sondakh , khususnya bagi yang mampu agar menyisihkan harta mereka untuk kaum Dhuafa.


Hal senada juga disampaikan Lomban dalam sambutannya  pada pelaksanaan sholat Idul Adha yang turut dihadiri Ketua DPRD kota Bitung Laurensius Supit dan beberapa pejabat di jajaran pemkot Bitung, Lomban menuturkan bahwa berkorban adalah ketulusan yang tidak dapat dinilai dengan hal apapun juga, Terlebih itu jika kita melakukannya dengan segenap hati dan untuk tujuan mulia,percayalah Tuhan selalu memperhitungkan setiap amal dan kebaikan yang telah kita semaikan selama ini.

"Saya berharap umat muslim akan mampu menghayati makna hari raya Idul Adha ini dengan cara berbagai dengan yang membutuhkan, serta penuh ketulusan membantu saudara- saudara kita yang hidup dalam kesusahan yakni kaum Dhuafa yang tetap membutuhkan uluran tangan kita semua," tutur Lomban sembari mengharapkan kepada segenap umat muslim kota Bitung, agar mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah melalui topangan Doa, Moril dan karya untuk membangun kota Bitung.


Jumlah hewan Kurban yang diserahkan Pemkot Bitung dalam rangka hari raya Idul Adha kepada keimamam mesjid berjumlah 16 ekor Sapi dan 5 ekor kambing yang telah dibagikan kepada 8 kecamatan yang ada di Kota Bitung pada Sabtu (04/10).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar