Jumat, 10 Oktober 2014

Jelang HUT kota Bitung, Lomban Ziarah ke Makam Mantan Walikota

Menyambut hari jadi Kota Bitung yang ke-24, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban bersama para kepala SKPD di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menggelar kegiatan ziarah ke makam Mantan Walikota Bitung periode 1975-1979 Alm. Wempie Alexander Worang dan Alm. Milton Kansil Walikota Bitung periode 2000-2005 pada Kamis (09/10).

Kunjungan pertama di Desa Kauditan II Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara. Disana rombongan disambut keluarga Alm. W. A. Worang. Kemudian Lomban bersama rombongan melanjutkan ziarah ke makam Alm. Milton Kansil yang beralamat di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara. Rombongan disambut oleh Ny. Since Kansil Moningka istri Almarhum Milton Kansil dan anak bungsunya.

Dalam ziarah itu, Lomban bertindak sebagai pimpinan ziarah rombongan. Ziarah diawali dengan penghormatan, dilanjutkan dengan hening cipta. Usai hening cipta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Lomban selaku pimpinan ziarah rombongan, dan seluruh rangkaian prosesi ini diakhiri dengan tabur bunga oleh semua yang hadir.

Menurut Lomban sebagai generasi penerus, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kota Bitung  untuk turut serta mengambil peran dalam pembangunan. “Tokoh-tokoh kita terdahulu telah berupaya  mengharumkan nama kota Bitung, Kita sebagai penerus harus menjaga nama baik Kota Bitung” katanya.

“ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan rasa terima kasih Pemkot Bitung terhadap para mantan Walikota Bitung yang telah berjasa untuk membangun dan memajukan Kota Bitung” tutup Lomban.

seperti diketahui bahwa kemarin, Rabu(8/10) ziarah Pemkot Bitung ke Tomohon di makam Drs. K. L. Senduk, mantan Walikota periode 1979–1986 dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan Fabian Kaloh, SIP MSi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar