Senin, 06 Oktober 2014

Wagub Kansil Pimpin Ibadah HUT Ke-56 GMIM Nazareth Pateten

Bitung- Jemaat GMIM Nazareth Pateten wilayah Bitung XII terdiri dari 9 kolom merasakan sukacita merayakan Hari Ulang Tahun ke-56.
Mengungkapkan rasa syukur tersebut,Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) melaksanakan perayaan dengan ibadah syukur Minggu (5/10) yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Penatua Djouhari Kansil mengambil tema Tuhan mengangkat kita dari samudera raya.
Melalui pembacaan Alkitab Mazmur 85:10-14,Kansil berkhotbah bahwa pemazmur membuktikan pernyataan diri dalam penderitaan mewakili umat Allah tanpa mengandalkan kekuatan diri sendiri.
Komunikasi dengan Allah adalah cara memulihkan kebenaran dengan ketulusan hati agar umat boleh hidup terlepas dari berbagai kesulitan.
Belajar dari pengalaman,kini semakin banyak ajaran sesat yang memberi kepuasan dan hal ini sangat berpengaruh bagi Gereja.
Kansil menekankan Persekutuan,kesaksian dan pelayanan mengembangkan Gereja Tuhan sampai 56 tahun adalah kesepakatan bahwa semua itu adalah kasih Allah hidup dalam keadilan,kesetiaan dan kebenaran.
Ia berharap kebaikan semakin bertambah menjadi arsitektur bagi diri sendiri sebagai contoh pembelajaran Firman jemaat.
Gubernur Kansil dan isteri Mieke Kansil Tatengkeng bersama Wakil walikota  Maximiliaan Lomban dan Sekda Edison Humiang juga rombongan berkesempatan membawakan pujian rohani sekaligus memasang lilin HUT ke-56 beserta Ketua BPMJ Pdt.Djonli Tonggengbio,STh.
Lomban dalam sambutan Pemerintah menyampaikan bahwa jemaat Nazareth makin dewasa dan berada ditengah-tengah kota,sehingga ketegaran iman dituntut dalam menghadapi berbagai persoalan lingkungan.
Demikian Ia juga mengatakan wilayah Pateten sangat berdekatan dengan pelabuhan peti kemas,terminal kapal Fery dan terminal kapal Pelni yang nantinya membutuhkan banyak tenaga kerja terutama menghadapi pembangunan mega proyek International Hub Port.
Lanjutnya mengajak masyarakat tetap saling menjaga kerukunan dan situasi Kamtibmas supaya pembangunan bisa berjalan lancar dan berkesinambungan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar