Senin, 27 Oktober 2014

Humiang Buka Festival Paduan Suara dan Tari Pasutri KBK

Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang MSI membuka kegiatan Festival Paduan Suara dan Tari Pasangan Suami Istri (Pasutri) Kaum Bapa Katolik (KBK) se-keuskupan manado yang dilaksanakan di Paroki Maria Ratu Para Rasul Manembo-Nembo Bitung Sabtu 25/10.
Humiang dalam sambutan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini menjadi momentum terbaik untuk merekatkan kasih persaudaraan KBK di daerah ini.
“kiranya festival ini merupakan ajang seni yang sepenuhnya sarat makna religi dan menjadi langkah konkrit untuk mengimplementasikan iman melalui puji-pujian dan kreatifitas sebagai umat Tuhan yang mampu mempertahankan karakter iman Katolik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”. “ungkap Humiang.

Lanjutnya, Sebuah fakta bahwa eksistensi KBK hidup dan bergerak serta memiliki interaksi intensif dalam masyarakat, oleh karena itu kehadiran KBK haruslah mewujudkan tata dunia baru yakni secara terus menerus mempromosikan nilai-nilai hidup yang beriman dalam keluarga, Kebudayaan, Urusan Ekonomi, Kesenian dan profesi, lembaga-lembaga Negara,serta hubungan internasional dan lain sebagainya. Seraya meminta umat katolik dan segenap warga kota Bitung untuk mendukung berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah kota Bitung yakni Kawasan Ekonomi Khusus, IHP dan Jalan Tol dan sebagainya. “harap Humiang.
Kegiatan ini dawali dengan ibadah yang dipimpin Uskup Manado Monsinyur Josep Suatan MSC dan mengambil Tema Mari Tingkatkan Persatuan dan kesatuan antar anggota kaum bapa Katolik keuskupan manado.

Sementara Ketua Panitia KBK Keuskupan manado Fabian Kaloh, SIP, MSI menyampaikan terima kasih kepada Uskup Manado Monsinyur Josep Suatan MSC dan pastor Paroki Maria Ratu Para Rasul Manembo-Nembo Bitung P. Damianus Yangko Alo,Pr juga Walikota Bitung Hanny Sondakh selaku Penasehat KBK, ketua panitia Lokal Bitung Drs. Joiske Ransalele serta segenap anggota panitia juga segenap umat katolik dan para peserta KBK keuskupan manado juga para anggota DPRD kota Bitung, Para FKPD juga para undangan.

Ditambahkan, dalam penyelengaraan Panitia mengundang Kaum bapa Katolik ditiap ke-vikepan Paroki dan unit KBK keuskupan Manado untuk bersama  memuji nama Tuhan dan memupuk kebersamaan dengan jajaran KBK keuskupan manado. Sebab, berprestasi dalam mengagungkan Nama Tuhan adalah sebuah pekerjaan mulia,” ungkap Kaloh.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar