Senin, 20 Oktober 2014

Pemkot Bitung Gelar Sosialisasi Pelayanan Prima

Sosialisasi peningkatan dan prosedur pelayanan prima kepada masyarakat bagi aparat kelurahan kembali digelar oleh Pemerintah Kota Bitung, kali ini sosialisasi dilaksanakan di Kelurahan Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan yang dihadiri oleh para Lurah, Pala dan ketua RT di dua Kecamatan yakni Kecamatan Lembeh Selatan dan Lembeh Utara, Jumat (17/10).

Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bitung Fabian Kloh SIP, MSI didampingi Kabag Pemerintahan Jerry Kalalo yang mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi serta peran Pala dan RT dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat juga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat secara baik.

Menurut Kaloh kegiatan yang merupakan  lanjutan dari sosialisasi yang telah dilaksanakan di beberapa kecamatan lainnya ini sangat penting, “selain mengingatkan kembali tupoksi aparat pemerintahan yang ada di kecamatan dan kelurahan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelayanan prima yang merupakan kewajiban setiap aparat pemerintahan” katanya.

Kaloh berharap sosialisasi kali ini dapat segera diterapkan disetiap kelurahan dan dua kecamatan yang ada di pulau Lembeh demi terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas yang merupakan salah satu ciri Tata Kepemerintahan yang baik (Good Governance), sebagai tujuan akhir pendayagunaan aparatur Negara.

“Tugas pokok Aparatur Negara sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat ini antara lain tercermin dalam penyelenggaraan pelayanan publik” tutup Kaloh

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat yang ada di Pulau Lembeh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar