Selasa, 10 Februari 2015

Humiang Hadiri Tulude Provinsi Sulut

 
Sabtu (7/2) Bertempat di lapangan KONI Sario Manado, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung Ny. Telly Humiang Muhaling menghadiri acara pesta adat Tulude Provinsi Sulawesi Utara. Dalam kesempatan itu Humiang mengatakan bahwa Tulude merupakan budaya yang sudah dilaksanakan sejak lama oleh masyarakat Nusa Utara yang bukan hanya sekedar perayaan melainkan suatu perayaan pemersatu bagi masyarakat Nusa Utara, "ini adalah budaya pemersatu bagi masyarakat Nusa Utara, "tutur Humiang yang saat itu mengikuti jalannya pesta adat dengan penuh hikmah.
Lanjutnya, Pemerintah pun telah menyetujui pesta adat Tulude masuk sebagai kalender Pariwisata Sulut yang akan dirayakan setiap tanggal 7 Februari setiap tahunnya, yang tentunya memberi support kepada pemerintah dan masyarakat dalam membangun daerah ini dalam nuansa budaya lokal."Gubernur Sarundajang telah menyetujui bahwa pesta adat Tulude masuk dalam Kalender Pariwisata Sulut, "ungkap Humiang
Humiang berharap pada perayaan Tulude kedepanya akan ada banyak pihak yang ikut terlibat dan berperan aktif, dan adanya komitmen bersama untuk mewariskan budaya Tulude untuk generasi-generasi yang akan datang.
Perayaan tersebut dihadiri Gubernur Provinsi Sulut DR. Sarundajang, Wagub Djouhari Kansil, para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut, unsur Forkopimda tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Nusa Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar