Selasa, 10 Februari 2015

Tim Teknis China Tinjau Lokasi KEK




Sabtu, 8/02. Tim Teknis China yang berjumlah 7 orang yang tergabung dalam China Comunications Construction Company-China Road and Bridge Corporation (CCC-CRBC) yang merupakan BUMN-nya China dibawah pimpinan Mr. Wei Wen melakukan kunjungan kerja di kota Bitung mengenai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Kedatangan ini diterima oleh Wakil Walikota Bitung Max. J Lomban, SE, M.Si dan Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si beserta Pejabat SKPD terkait.

Tujuan dari Tim Teknis China melakukan visibility study terhadap lokasi strategis KEK dan bagaimana akses masuk KEK ke jalan tol dan pelabuhan. “ Kita melakukan visibility study dalam rangka persiapan  membangun KEK nanti, “ ucap Ketua Tim Rombongan Tim Teknis ini mengadakan kunjungan di area pintu akses jalan tol di Sagerat, Pelabuhan Peti Kemas dan area KEK.

Lomban menyampaikan bahwa Tim Teknis BUMN China ini diperintahkan pemerintah Tiongkok untuk meninjau area KEK. “ Tim Teknis ini akan membuat laporan tentang masterplan KEK dan memberikan rekomendasi kepada pemerintahnya bahwa KEK ini layak untuk dibangun, “ Ucap Lomban. “ Harapan kami jangan terlalu lama dalam pembangunan KEK ini dan menetapkan Pelabuhan Samudra sebagai International Hub Port, “ tutup Lomban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar