Kamis, 11 April 2013

HUMIANG BUKA KEGIATAN OSN, O2SN, LKS DAN FL2SN TINGKAT SMA/SMK.MA


Sekretaris daerah kota Drs. Edison Humiang,MSi membuka secara resmi pelaksanaan olimpiade sains nasional ( OSN ), olimpiade olahraga siswa nasional ( O2SN ), lomba ketrampilan siswa ( LKS ) dan festival lomba seni siswa nasional ( FL2SN ) tingkat SMA/SMK/MA se - kota Bitung dilapangan upacara kantor walikota Bitung, selasa 9/4. menurut ketua tim kerja Julius Ondang, SPd.MSi dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh SMA/SMK dan MA yang ada di kota Bitung dengan memperlombakan bebrapa cabang untuk olahraga dan kesenian, untuk olahraga  SMA/MA  diperlombakan cabang Karate, Pencak silat, atletik dan Bulutangkis, sedangkan SMK Volly ball, Tenis meja, dan Bulutangkis. kemudian untuk kesenian diperlombakan Cipta baca puisi, Solo, Drama/teater dan seni baca Alquran," ujar Ondang.
Acara pembukaan diawali dengan apel bersama dipimpin oleh kepala SMA Kristen Tumou tou Girian Drs. Maxi Rompas, SH.MMPd. dan pembina apel Sekretaris daerah kota Drs. Edison Humiang,MSi. dalam sambutannya Humiang mengatakan bahwa untuk meraih prestasi akademik dan non akademik melalui pendidikan yang bermutu perlu pengembangan kecerdasan yang komperhensif dan bermakna meliputi olah hati ( cerdas spritual ), olah pikir ( cerdas intelektual ), olahrasa ( cerdas emosional dan sosial ), olahraga ( cerdas kinetis  ), kami berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk memupuk dan menggali kecerdasan, kompetensi, kreativitas dan pengembangan jiwa sportivitas, bagi anak kota Bitung," ujarnya.
Hadir dalam kegiatan ini kadis dikpora Drs. Herman Rompis, MSi, kabid dikmen Ir. Eddy Oboth serta para kepala UPTD dan kepala sekolah serta siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar