Senin, 22 April 2013

WALIKOTA BUKA SAMPUL UJIAN NASIONAL SMA/MA


Walikota Bitung Hanny Sondakh membuka sampul ujian nasional di SMA Don Bosco Bitung, kamis 18/4. Sebagai tanda dimulainya ujian nasional SMA/SMK/MA. tepat pukul 07.00 wita pembukaan sampul dilaksanakan oleh walikota Hanny Sondakh disaksikan kapolres Bitung AKBP. Harvin Raslin, Dandim 1310 Bitung Letkol.Inf. Hardo P. Sitohang, kadis dikpora Drs. Herman Rompis, Msi dan pengawas ujian nasional sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan.
Ujian kali ini sangat berbeda dengan ujian ansional sebelumnya karena mengalami penundaan dari jadwal awal tanggal 15 april 2013 lalu sehingga mempengaruhi juga untuk pelaksanaan ujian SMA/SMK/MA yang sebenarnya berlangsung bersamaan, dan kali ini untuk jadwal hari ini dimulai dengan ujian nasional SMA dan MA, sedangkan untuk SMK akan dimulai besok jumat ( 19/4 ) sehingga dari total 2394 peserta ujian nasional SMA/SMK/MA tahun ajaran 2012/2013 di kota Bitung, maka hari ini jika semua peserta ikut untuk SMA/MA terdapat  1129 yang terdiri dari laki – laki 478 peserta dan perempuan 651 peserta,” ujar kadis dikpora Herman Rompis.
Walikota Bitung Hanny  Sondakh berharap agar seluruh siswa dapat mengerjakan soal – soal ujian dengan baik sehingga boleh meraih kelulusan, karena itu saya berharap dukungan semua pihak baik sekolah maupun orang tua untuk terus memotivasi dan membimbing mereka tanpa membebani pekerjaan lain di sekolah dan dirumah selain konsentrasi mengikuti ujian nasional, kami juga mengucapkan terima kasih untuk pihak TNI dan Polri yang membantu kelancaran ujian nasional di kota Bitung,” ujar Sondakh.
Sementara itu dari data dinas pendidikan pemuda dan olahraga kota Bitung melalui kabid pendidikan menengah Ir. Eddy Oboth dan sekertaris dikpora Dra. Stella Mangkey,MSi mengatakan bahwa dari total 1129 peserta ujian SMA/MA hari ini yang ikut ujian sebanyak 1119 peserta karena ada 10 peserta yang tidak ikut namun yang tidak ikut dapat mengikuti ujian susulan,” tegas mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar