Jumat, 12 April 2013

SONDAKH TERIMA DEMO BURUH


Ratusan buruh yang tergabung dalam federasi serikat buruh Kamiparho kota Bitung yang dipimpin Rusdianto Makahinda, kamis (11/4 ) menggelar demo di kantor walikota Bitung, aksi demo ini berjalan dengan damai dan dijaga puluhan aparat kepolisian resort kota Bitung. menurut ketua Kamiparho Rusdianto Makahinda yang juga koordinator aksi menuturkan bahwa PT. Delta Pacivik Indotuna dan PT. Alians Internasional tidak melaksanakan amanat Undang - undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenaga kerjaan sehingga sangat merugikan para buruh," kami minta ketegasan pemerintah kota Bitung untuk menyelesaikan masalah ini, masalah ini sudah lama kami sampaikan dan sampai saat ini belum ada penyelesaian dari pihak perusahaan oleh sebab itu kami minta ketegasan dari pemkot Bitung," ujarnya. berbagai pelanggaran di lakukan mereka sehingga kami minta agar :
1. Merealisasikan pembahasan perjanjian kerja bersama ( PKB )
2. Realisasikan hak pekerja yang sudah pensiun
3. Bayarkan pesangon pekerja yang sudah meninggal
4. Jangan menerima pekerja dibawah umur
5. Jalankan peraturan perusahaan dan Undang - undang nomor 13 tahun 2003
Keluhan para buruh diterima langsung walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi asisten II bidang pembangunan dan kesra Dahlia Kaeng, kabag ekonomi Jemmy Lesar, dan kabag humas Erwin Kontu. mendengar aspirasi para buruh Sondakh menuturkan bahwa pada prinsipnya pemerintah kota Bitung siap membantu, memfasilitasi dan menyelesaikan permasalahan ini oleh sebab itu kami akan panggil pimpinan perusahaan baik PT. Delta Pacifik Indotuna maupun PT. Alians Internasional," ujar Sondakh.
Selanjutnya Sondakh mempersilahkan para buruh untuk menempati ruang BPU dan akan berdialog dengan pimpinan perusahaan dan difasilitasi langsung oleh walikota Hanny Sondakh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar