Selasa, 16 April 2013

Lomban Hadiri HUT Ke 98 GMIM Eden Danowudu


Peringatan Hut ke 98 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Eden Danowudu yang dilaksanakan pada Minggu (14/4) dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung Max J Lomban SE Msi dan juga Wakil Ketua Sinode GMIM Pdt Roy Tamaweol yang sekaligus memimpim ibadah syukuran ini.
Pada khotbahnya, Tamaweol mengambil ayat alkitab Keluaran 15 : 1- 20 dan Kolose 3 :16-17 yang sering diilustrasikan dengan prilaku masyarakat dalam bergereja untuk pengembangan imam. “Sering kali kita yang telah ditunjuk untuk  menjadi pantia di kegiatan gereja namun tidak sungguh-sungguh melaksanakan tugas gereja bahkan jika menilik ke belakang kebanyakan dari Jemaat akan tersinggung jika namanya tidak masuk dalam pantia gereja, namun setelah dimasukan dalam panitia tidak kerja,” ungkapnya sembari mengatakan disinilah kekuatan Gereja yang harus mengayomi dan menyadarkan Jemaat.
Sementara itu, syukuran hut Gereja ini dirangkaikan dengan syukuran selesainya rehabilitasi pembangunan Gereja yang dibangun sejak tahun 2003 sampai dengan 2013. “Pembangunan Gereja ini dimulai sejak tahun 2003 sampai dengan tahun ini dengan menelan biaya sekitar 1 miliard lebih,” ungkap Ketua Panitia pembangungan Yakop Melale SE Msi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu hingga gedung Gereja yang berdiri sejak tang 1908 ini boleh selesai.
Wakil Walikota Bitung Max J Lomban SE Msi yang membawakan sambutan memberikan apresiasi yang besar kepada jemaat Eden Danowudu yang dapat menyelesaikan rehabilitasi pembangunan gereja ini. “Ini menjadi bukti kebersamaan jemaat dalam menyelesaikan pembangunan gereja namun diharapkan megahnya gereja ini berimbang dengan perkembangan iman,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar