Kamis, 18 April 2013

KETUA TP.PKK BAWA MATERI SOSIALISASI MDG's


Ketua TP.PKK kota Bitung Ny. Josephien Sondakh Taroreh membawa materi dalam acara sosialisasi program MDG's yang dilaksanakan oleh TP.PKK provinsi Sulawesi utara bermitra dengan dinas kesehatan sulut, rabu 17/4 di Tripel Sari. acara diawali dengan pembukaan oleh ketua TP.PKK Sulut yang diwakili oleh wakil ketua Ny. Greity Sengkey Sumayku, dalam sambutannya berharap melalui sosialisasi ini akan mewujudkan komitmen kita bersama dalam rangka menyukseskan program millenium development goals di Sulawesi utara dan kota Bitung khususnya sehingga apa yang kita harapkan dalam upaya pengentasan kemiskinan, pendidikan dan lain sebagainya akan tercapai sebagaimana harapan.
Sementara itu ketua TP.PKK kota Bitung Ny. Josephien Sondakh Taroreh saat menyampaikan materi menyampaikan bahwa masalah yang timbul dalam masyarakat seperti kemiskinan, kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan bencana membutuhkan kerjasama kita semua untuk membantu dan menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut. TP.PKK kota Bitung sebagai salah satu pilar pemberdayaan perempuan di masyarakat telah berupaya melakukan berbagai kegiatan yang diharapakan mampu menyentuh nilai - nilai kebutuhan masyarakat sehingga beban kemiskinan dan masalah sosial lainnya akan berkurang bahkan terselesaikan sehingga dengan dukungan seluruh potensi pengurus baik tingkat kota, kecamatan dan kelurahan menjadi harapan kami dalam memenuhi target millenium development goals yakni menanggulangi kemiskinan, mencapai pendidikan dasar untuk semua, mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, mengurangi angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu,memerangi HIV/AIDS, malaria, dan penyakit lainnya, dan memastikan kelestarian lingkungan hidup," ujar Taroreh.
Dalam sosialisasi yang diikuti oleh para utusan TP.PKK kecamatan se- kota Bitung mengambil materi 1. Peran PKK dalam pencapaian MDG's, 2. Pencapaian MDG's di kota Bitung, 3. Upaya TP.PKK kota Bitung dalam rangka mencapaian MDG's, 4. Pencatatan laporan dasa wisma. tampil sebagai pembicara diantaranya Ny. Josephien Sondakh Taroreh, Ny. Greity Sengkey Sumayku, dr. Gina Tambajong Lalamentik, dr. Zulkifly dan dipandu oleh dr. Ellen Wuisan, M.Kes yang juga ketua pokja IV TP.PKK dan sekretaris TP.PKK kota Bitung Ny. Estefin Wawoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar