Selasa, 16 April 2013

SONDAKH JAMU PANGDAM VII WIRABUANA USAI TUTUP DIKMATA PK TNI AD


 Walikota Bitung Hanny Sondakh menjamu Panglima Komando Daerah Militer (pangdam) VII Wirabuana Mayjen TNI Muhamad Nizam saat menutup pendidikan pertama tamtama prajurit karier TNI AD gelombang II tahap I angkatan 45 tahun anggaran 2012 (Dikmata PK TNI AD Gel II Tahap I) . Kedatangan Nizam disambut Sondakh didampingi wakil walikota Max J. Lomban di rumah jabatan walikota, sabtu 13/4. usai menjamu, Sondakh bersama rombongan menuju ke lapangan kantor walikota Bitung untuk upacara penutupan. Upacara penutupan sendiri dipimpin langsung  Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Muhamad Nizam, sedangkan bertindak sebagai komandan upacara Komandan Dodik Secata B Bitung Letkol Inf Jimmy KM Marunduh.
Nizam dalam sambutannya mengatakan bahwa
pendidikan pertama tamtama prajurit karier TNI AD merupakan kebanggaan   tersendiri   bagi   para Tamtama yang telah berhasil melalui satu tahapan pendidikan, namun demikian apa yang telah dicapai ini merupakan awal dari perjalanan untuk berkarier di militer,” Untuk itulah saya berharap keberhasilan tersebut dijadikan sebagai motivasi dalam meniti perjalanan pengabdian di lingkungan TNI AD khususnya Kodam VII//Wirabuana. “Jadi kalian selama pendidikan ditempah berbagai pengetahuan, keterampilan militer dasar, serta kemampuan fisik dan mental yang telah dilatihkan selama proses pendidikan, tentunya telah merubah sikap mental dan perilaku kalian menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat,” kata dia. lanjutnya  kebanggaan untuk meraih predikat sebagai prajurit tidak hanya didasarkan pada seragam yang dipakai dan pangkat yang disandang, namun harus disertai dengan kemampuan melaksanakan tugas dengan baik dan benar.  Usai pendidikan tahap I mereka masih akan menjalani   berbagai pendidikan lanjutan tahap II pendidikan dasar kecabangan kecabangan ada yang infanteri, kafeleri, armed dan lain, khusus untuk Infanteri akan melaksanakan latihan lanjutan selama 4 bulan di Banci E  guna memperluas wawasan dan meningkatkan keterampilan,” tambahnya. “Tak lupa terima kasih kepada bapak walikota Bitung yang telah membantu dalam berbagai hal fasilitas untuk terlaksananya upacara penutupan ini, saya berharap kerjasama ini akan terus dilakukan untuk kemajuan nusa dan bangsa," harapnya.
 

Hadir pula dalam kegiatan ini Dandrem 131 Santiago Brigjen TNI Johny L Tobing para asisten Kasdam VIII/Wrb, Danrindam VIII/Wrb Kolonel Inf Indra J Nasution, para kasi korem 131 Santiago,ketua Persit Koorcab rem 131 PD VII/ Wrb Ny Rosdiana Tobing, serta FKPD kota Bitung. Sementara peserta upacara kompi 1 dari prajurit siswa, kompi 2 gabungan personil Secata B Rindam VII/Wrb Marinir Bitung, Polres Bitung dan Akademi Perikanan Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar