Jumat, 05 April 2013

Pemkot Bitung Terima PBL Mahasiswa Kedokteran Gigi Unsrat Manado


Mahasasiswa Kedokteran Gigi Universitasa Samratulangi mengadakan Prakter Belajar Lapangan yang diadakan Kota Bitung, bertempat gedung BPU Pemkot Bitung. 2/4
dalam hal ini Pemerintah Kota Bitung melalui Assisten  III  Drs Malton Andalangi menyambut baik atas kegiatan praktek belajar lapangan (PBL) ke-3. Dan secara resmi membuka Kegiatan PBL dan menerima 125 peserta mahasiswa Kedokteran Unsrat manado, 42 sarjana Dokter Gigi muda, 9 Supervisor Dokter Gigi yang merupakan dosen Pembimbing pada PBL untuk ditempatkan pada 12 posko di 6 kecamatan yaitu kecamatan Lembeh Utara 3 Posko, Lembeh Selatan3 Posko, Aertembaga 2 posko, Ranowulu2 Posko, Matuari 1 Posko dan Madidir 1 Posko.
PBL ini berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada 12/4 yang bertujuan untuk penerapan pengobatan melalui PBL yang ditujukan kepada masyrakat melalui promosi tentang pencegahan kesehatan Gigi dan Mulut.  Dan natinya akan diterapkan kepada pasien dan trutama bagi anak-anak, dan ibu hamil. Ungkap Crista Sekeon sealku ketua angkatan 2011.
Kegiatan ini juga melibatkan Tim Penggerak PKK Kota Bitung, untuk itu Ketua DWP kota Bitung Ny. Telly Humiang-Muhaling, SPd meberikan arahan semoga mahasiswa dapat melatih dan membina Kader-kader PKK yang berada di kelurahan sebab kegiatan ini sejalan dengan Pokja IV tentang peningkatan kesadaran masyarakat pesisir terhadap kesehatan gigi dan mulut.
Pada kesempatan ini Ketua Program Studi Kedokteran gigi Unsrat Manado didampingi Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia provinsi Sulut Dra. Vonny N.S. Wowor, Mkes memberikan pataka posko PBL kepada Pemerintah Kota Bitung melalui Assisten III Drs. Malton Andalangi dan Ketua DWP Kota Bitung dan diteruskan kepada 6 Camat yang merupakan tujuan PBL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar