Selasa, 02 Desember 2014

Humiang Hadiri Rakor Pimpinan Daerah


Senin, 1 /12. Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si yang mewakili Walikota Bitung Hanny Sondakh, menghadiri Rapat Fasilitasi Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi dan Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota bertempat di Graha Gubernuran Mayjen TNI H. V. Worang Manado. Rapat ini menindaklanjuti Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2011 tentang Penyelenggaran Tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah di Wilayah Provinsi, sebagaimana telah dirubah dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2012 tentang.

Rapat yang dilaksanakan selama dua hari ini diisi oleh  narasumber diantaranya Gubernur Sulawesi Utara, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Dirjen Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Adapun Rapat tersebut diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara, Bupati/Walikota se-Sulawesi Utara dan Camat se-Sulawesi Utara. Tujuan dari rapat ini untuk memperkuat peran gubernur sebagai wakil pemerintah di wilayah provinsi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar