Rabu, 10 Desember 2014

Diterima Humiang, DPRD Kota Bau-Bau belajar Pengelolaan Pelabuhan Bitung





Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang MSI menerima Kunjungan sejumlah Anggota DPRD Kota Bau-Bau bertempat ruang kerjanya selasa 9/12.
Ketua Pimpinan DPRD Bau-Bau yang tergabung dalam Komisi II Roslina Rahim menjelaskan maksud dan tujuan berkunjung di Kota Bitung yakni “Kedatangan kami ingin belajar tentang pengelolaan dan administrasi Pelabuhan, sebab pelabuhan di Kota Bau-bau masih satu lingkup dan belum ada pemilahan ntra pelabuhan penumpng dn pelabuhan barang, disamping itu pula kami sekaligus ingin melihat langsung aktivitas Pelabuhan Peti Kemas dan Pelabuhan Penumpang”. “ungkap Roslina.

Menangapi hal tersebut Humiang menyampaikan gambaran umum mengenai Kota Bitung Bitung yang telah dicanangkan sebagai hub Pelabuhan internasional dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) diwilayah timur untuk melayani perniagaan trans pasifik, dimana pengembangan Pelabuhan Bitung diproyeksikan memicu perniagaan dan pelayaran yang pada gilirannya bertujuan menurunkan biaya logistik di kawasan timur Indonesia.
Menurutnya, pula mengenai legalitas Pengelelolaan pelabuhan Bitung perlu adanya pelimpahan aset terlebih dahulu melalui proses yang dikendalikan oleh Administrasi Pelabuhan, Selain itu diharapkan pelabuhan Kota Bau-bau perlu adanya operator dan badan usaha yang telah disahkan dan ditunjuk oleh kementerian perhubungan RI. “jelas Humiang, yang saat itu turut didampingi Assisten III pemkot Bitung Bidang Adminstrasi Drs. Malton Andalangi juga Pejabat Pelindo serta pejabat Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan dan sejumlah SKPD terkait.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar