Kamis, 11 Desember 2014

Sondakh Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

Pemerintah Kota Bitung Kembali meraih prestasi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) sebagai kota peduli HAM.
Penghargaan tersebut diterima Walikota Bitung Hanny Sondakh yang serahkan oleh Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Dr. Yasona H. Laoly bertempat Graha Pengayoman Kemenkumham Kuningan Jakarta Selatan. Rabu 10/12.

Kota bitung  merupakan satu-satunya di Sulut yang menerima penghargaan  tersebut karena dianggap memenuhi norma dan standar HAM didalamnya 10 hak dasar manusia, yang bertujuan Mendorong pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan dan tugas-tugas pemerintahan dan selalu mengacu pada standar dan norma HAM serta mewujudkan pemenuhan ham diantaranya hak utk hidup, hak atas rasa aman, hak perempuan, hak mengembangkan diri, hak berkeluarga dan melanjutkan keturunan, hak memperoleh keadilan, hak turut serta dalam pemerintahan, hak atas kesejahteraan, hak atas kebebasan pribadi dan hak anak. 
Penganugerahan ini dalam rangka memperingati Puncak Hari HAM se-dunia ke-66 Tahun 2014.

Sementara, Walikota Bitung selaku pembina HAM merasa bangga atas prestasi ini, Dia menyebutkan, penghargaan ini merupakan wujud bagi pemerintah maupun masyarakat dalam menegakkan, menghormati, dan memajukkan hak asasi manusia.
diperintahkan pula kepada para kepala SKPD agar program dan kegiatan sesuai dengan standar dan norma HAM dapat diterapkan.

Turut mendampingi kepala bagian hukum Wanas Luntungan SH, MH. Kaban BKDPP, Kabag SDA dan Kabid Anggaran.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar