Jumat, 05 Desember 2014

PMI Kota Bitung Gelar Musyawarah Kerja

Kamis, 4/12. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung periode kerja 2013-2014 dibawah kemimpinan Ny. Khouni Lomban Rawung yang kini telah dua kali periode menjabat sebagai ketua PMI kota Bitung mengadakan Musyawarah Kerja PMI Kota Bitung Tahun 2014. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung.

Dalam musyawarah ini membicarakan tentang program kerja yang diprioritaskan PMI kota Bitung tahun 2014 yaitu peningkatan pelayanan donor darah, memperkuat pelayanan dalam penanggulangan bencana dan kesiapsiagaan bencana dan meningkatkan tindakan preventive dalam pelayanan PMI dan pelayanan sosial kemanusiaannya. “Ada beberapa aksi tanggap darurat PMI kota Bitung tahun ini diantaranya membantu korban banjir bandang di kota Manado tanggal 15 Januari 2014 dan memberikan bantuan medis dan mengevakuasi korban jatuhnya pesawat latih tipe Pilatus Porter di perairan Tasik Oki Watudambo, “pungkas Rawung.
Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang M.Si serta mengapresiasi  dan mendukung kegiatan yang telah dilakukan PMI Kota Bitung. “PMI sebagai satu-satunya organisasi yang disahkan Presiden melalui Kepres Nomor 25 Tahun 1950 dan Kepres Nomor 246 Tahun 1963 agar kiranya bersama pemerintah melaksanakan tugas kemanusiaan membantu meringankan penderitaan sesama manusia tanpa memandang apapun sebabnya, ”tutur Humiang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar