Selasa, 02 Desember 2014

Pemkot Bitung Apel Siaga Tanggap Bencana

Jumat, 28/11. Bertempat di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban, SE, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si memimpin Apel Siaga Bencana Banjir dan Tanah Longsor yang diikuti para Pejabat Sipil, TNI, Polri, ormas, dan tokoh masyarakat serta lapisan masyarakat kota Bitung.

Dalam sambutannya Lomban mengajak agar selalu siaga dan waspada terhadap bencana alam di kota Bitung ini, karena kita tahu bersama bencana selalu terjadi secara tiba-tiba dan tidak dapat kita duga. “Kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi bencana sangat penting agar kita semua mampu melakukan tindakan untuk mengurangi risiko ketika terjadi bencana apalagi kita akan masuk musim penghujan, ”pungkas Lomban.

Tujuan lain dari apel siaga ini yaitu membangun sinergitas yang positif antara TNI, dan Polri serta masyarakat yang ada di kota Cakalang ini. Setelah apel tersebut diadakan pembagian kelompok peserta yang akan turun di sembilan titik rawan bencana yang ada di kota Bitung untuk melaksanakan kerja bakti bersama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar