Senin, 08 Desember 2014

Sondakh terima Penghargaan Bidang Penataan Ruang 2014

Pemerintah Kota Bitung Kembali memperoleh Penghargaan bidang penataan ruang melalui Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah di Bidang Pekerjaan Umum (PKPD-PU) Tahun 2014.

Penghargaan tersebut diterima Walikota Bitung Hanny Sondakh sebagai satu-satunya kepala daerah di Sulawesi Utara yang mendapatkan penghargaan ini dan diserahkan langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang  Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan dan didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono dan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Bertempat di Gedung Serba Guna, Kementerian PU pada Jumat 5/12.


“Penataan ruang sangat penting untuk mewujudkan daerah yang berkembang secara berkelanjutan, untuk itu dengan diterimanya penghargaan ini menjadi semangat bagi kami untuk menjaga komitmen dalam menata daerah dan akan terus berusaha membenahinya agar pembangunan di daerah dapat berjalan selaras dengan koridor dan perlu adanya kesesuaian yang terpadu antara perencanaan tata ruang daerah dengan pemanfaatan wilayah”. "ujar Sondakh.

Sementara, Kepala Bappeda Kota Bitung Audy Pangemanan yang mendampingi Walikota Bitung bersama-sama dengan Kepala Dinas PU dan Kepala Dinas Tata Ruang mengatakan bahwa PKPD-PU bertujuan untuk memotivasi Pemerintah Daerah untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dalam lingkup pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur wilayah. Penghargaan ini menunjukkan  komitmen yang kuat dari Pemerintah Kota bersama DPRD dan masyarakat Kota Bitung dalam penataan kota, “ungkap pangemanan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar