Rabu, 03 Desember 2014

Humiang Hadiri Dialog Pembangunan Pelabuhan


Jumat (28/11). Bertempat di Terminal Pelabuhan Bitung, Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si menghadiri acara temu wicara Pemerintah dan Masyarakat kota Bitung tentang hasil-hasil pembangunan dan pembangunan pelabuhan. selain Humiang, dalam dialog tersebut juga menghadirkan nara sumber General Manager PT. Pelindo IV cabang Bitung Heru Bakti Fireno dan General Manager Pelabuhan Peti Kemas Bitung Kalbaryanto.

Dalam kesempatan itu Humiang mengatakan tujuan pelaksanaan acara ini ialah unjtuk mempublikasikan hasil pembangunan kota Bitung terutama pengembangan pelabuhan Internasional Bitung serta perkembangan pelabuhan terminal peti kemas cabang Bitung kepada masyarakat kota Bitung serta menampung saran dan pendapat terkait hal-hal yang berhubungan dengan kemajuan kota Bitung.Acara dimulai dengan pemaparan singkat terkait perkembangan kota Bitung dan perkembangan pelabuhan Bitung oleh Humiang yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta yang hadir sat itu.

dalam kesempatan itu Humiang mengatakan bahwa dengan ditetapkannya Pelabuhan Kota Bitung sebagai International Hub Port (IHP) oleh Pemerintah pusat tentunya akan berdampak baik bukan saja untuk kepentingan peningkatan perekonomian di Kota Bitung tetapi juga untuk kepentingan bangsa Indonesia.

"Negara kita hanya ditetapkan dua Pelabuhan Hub Internasional saja, dimana untuk Bagian Barat adalah Pelabuhan Kuala Tanjung Kabupaten Batubara dan untuk Bagian Timur adalah Pelabuhan Bitung Kota Bitung. Kedua pelabuhan itu merupakan pintu Masuk Indonesia ke atau dari luar negeri."jelas Humiang

Lanjutnya lagi hal ini tentu saja berdampak baik kepada masyarakat kota Bitung karena dengan bertumbuhnya perekonomian kota Bitung kesejahteraan masyarakat kota Bitung pun akan meningkat baik lewat program-program pemerintah maupun terbukanya lapangan pekerjaan yang tentu saja akan meminimalisir angka pengangguran di kota Bitung."Mengantisipasi hal ini kita harus siap dengan SDM yang memiliki sikap dan mental pekerja keras yang dilandasi dengan kemampuan dan pengetahuan yang memadai, jika tidak kita akan jadi tamu di rumah sendiri."tegas Humiang

Acara tersebut dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan instansi terkait lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar