Rabu, 04 Maret 2015

PMI Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan KODIM 1310 Bitung



Menindaklannjuti nota kesepakatan Panglima TNI Moeldoko dan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI)  Jusuf Kalla maka telah dilakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama antara ketua PMI kota Bitung dan komandan Kodim 1310 Bitung Letkol Inf Rofiq Yusuf, S.Sos dalam bidang kepalangmerahan pada selasa(3/3), di Aula Kodim pukul 07.30 wita.

Ketua PMI Bitung dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini karena akan mendorong lebih banyak lagi kegiatan kemanusiaan di kota bitung , sebelum adanya kesepakatan ini Kodim telah menunujukan dukungannya kepada PMI lewat kegiatan donor darah misalnya, apalagi jika sudah MoU ini pasti akan lebih giat lagi, hal tersebut disampaikan Ny. Khouni Lomban Rawung selaku Ketua PMI kota Bitung.

“Kerja sama ini mencakup tiga hal yang terkait donor darah, penanggulangan bencana,  dan pelayanan kesehatan dimana masa berlakunya selama lima tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan” Jelas Rawung.

Sementara itu Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban yang juga hadir dalam MoU tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bitung sangat mengapresiasi pelaksanaan penandatanganan Nota kesepahaman ini, dan berharap kedepannya kedua belah pihak mampu mengimplementasikan rencana kerjasama dan membangun sinergitas yang baik meliputi tugas kemanusiaan.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman ini pun turut dihadiri Jajaran Kodim 1310 Bitung, Direktur Donor Darah, Pengurus, Staf, dan Relawan PMI kota Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar