Jumat, 06 Maret 2015

Sondakh Sambut Kapal Pesiar MS Arcadia


Sebanyak 2.388 wisatawan mancanegara asal Australia, Inggris, Amerika, Swiss, dan Prancis tiba di Pelabuhan Samudera kota Bitung, pada pukul 07.00 wita, Kamis (5/3). Para wisatawan ini merupakan penumpang kapal Pesiar MS Arcadia yang melakukan pelayaran dari Darwin, Australia.

Walikota Bitung Hanny Sondakh menyambut kedatangan MS Arcadia, ditandai dengan penyematan kalung bunga serta pertukaran cendera mata dengan Aseem Hashmi, Kapten Kapal MS Arcadia.Kedatangan para turis ini untuk mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di kota Bitung antara lain Hutan Lindung Tangkoko, serta lokasi wisata lainnya yang ada di sekitar kota Bitung.

Dalam kesempatan itu Sondakh mengungkapkan bahwa kedatangan para wisatawan asing ini diharapkan mampu membawa daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing lainnya sehingga kedepan Bitung akan lebih banyak lagi dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri yang tentunya bisa membangkitkan perekonomian kota Bitung.Kemudian, lanjut Sondakh itu tidak lepas dari peran kita semua baik pemerintah maupun masyarakat, jika kita mampu memberikan rasa aman dan nyaman selama mereka (wisatawan) berada di kota Bitung, itu akan memberikan kesan positif bagi mereka.

“ jadi kalau mereka semakin datang mungkin mereka terkesan, mungkin mereka akan datang lagi membawa keluarganya atau mungkin membawa teman-temannya, yang tentunya memberi keuntungan bagi pemerintah, pengusaha, dan juga masyarakat kota Bitung” pungkasnya.

Menurut Jadwal, Kapal Pesiar yang dibuat di Italia ini akan berada di kota Bitung selama 10 jam yang kemudian melanjutkan pelayarannya menuju Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar