Selasa, 10 Maret 2015

Humiang Pimpin Rapat EPPA




Senin, 9/3. Rapat Pimpinan Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran Tahun 2015 per 28 Februari 2015 dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si didampingi Inspektur Kota Bitung Drs. Tonny Katuuk dan Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung Jhon Simarmata, ST. Rapat ini diikuti oleh seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintahan Kota Bitung.

Dalam laporannya Simarmata selaku sekretaris TEPPA Kota Bitung menyampaikan bahwa penyerapan anggaran mengalami defiasi plus sebesar 7,13 % dimana realisasi fisik dan keuangan 12,13% lebih besar dari target fisik dan keuangan 5 % per 28 Februari 2015, meskipun begitu ada 8 (delapan) SKPD yang belum memasukan laporan EPPA-nya. Humiang dalam arahannya menyampaikan bahwa rapat ini merupakan rapat kerja pimpinan SKPD dan para pejabat penghubung EPPA dimasing masing SKPD untuk mengetahui capaian penyerapan anggaran. “Karena itu diingatkan bagi kepala SKPD untuk memperhatikan capaian penyerapan anggaran di masing-masing SKPD terlebih yang belum memasukkan laporan EPPA, “ucap Humiang.

Humiang juga menyampaikan dengan mengevaluasi penyerapan penggunaan anggaran ini kita bisa mengetahui realisasi fisik dan keuangan apakah sesuai dengan capaian target. ”Kami juga mengapresiasi bagi SKPD yang sudah melaksanakan penyerapan anggaran dengan baik. Serta diingatkan bagi SKPD yang melakukan Pengadaan Barang dan Jasa untuk agar untuk segera direalisasikan agar bisa menyerap tenaga kerja dan mempercepat pertumbuhan ekonomi, ”tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar