Kamis, 05 Maret 2015

Sambut Cap Go Meh dan MS Arcadia, Sondakh Himbau Masyarakat Bersikap Positif



Puncak Perayaan Cap Go Meh di kota Bitung akan dilaksanakan esok hari Kamis(5/3), di hari yang sama pula pada Pukul 07.00 Wita Kapal Pesiar MS Arcadia yang membawa wisatawan sebanyak 2.388 orang akan berlabuh di Pelabuhan Samudera kota Bitung.


Menyikapi hal ini, Walikota Bitung Hanny Sondakh menghimbau kepada masyarakat  kota Bitung untuk berpikir dan  bersikap positif serta terbuka baik dalam menyambut puncak perayaan Cap Go Meh maupun datangnya ribuan wisatawan asing dari Kapal Pesiar MS Arcadia.

Disampaikan Sondakh lewat perayaan Cap Go Meh dan menyambut kedatangan ribuan wisatawan asing ini, diharapkan kontribusi dan peran aktif dari masyarakat kota Bitung khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Menurut Sondakh hal ini penting karena dengan terlaksananya hal di atas mencerminkan bahwa masyarakat kota Bitung adalah masyarakat majemuk yang mampu melestarikan budaya Indonesia dan menjadikan kota Bitung menjadi salah satu kota yang aman dikunjungi bagi para wisatawan baik lokal maupun internasional.

“Pemerintah kota Bitung sangat mengapresiasi pelaksanaan puncak perayaan Cap Go Meh yang jatuh pada esok hari bertepatan dengan datangnya ribuan wisatawan asing, artinya para wisatawan  dapat menyaksikan secara langsung puncak perayaan tradisi Tiong hoa ini yang tentu saja memiliki keuntungan tersendiri bagi masyarakat kota Bitung dari segi ekonomi” tutup Sondakh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar