Kamis, 29 Januari 2015

Humiang Bekali Peserta Pim IV Angkatan I



Rabu, 28/2015. Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si yang didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Kota Bitung Yossy Kawengian  memberikan materi diklat pim IV angkatan I tahun 2015 Bertempat di Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) di Kecamatan Aertembaga. Dikatakannya bahwa sebagai Aparatur Sipil Negera harus membekali diri dengan ilmu dan ketrampilan,  melalui pelatihan PIM ini diharapkan dapat memberikan hal positif yang penting  dalam menjalankan jabatan struktural secara professional pada SKPD masing-masing.

Pada kesempatan ini Humiang memberikan materi tentang Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung , bahwa Kota Bitung merupakan solusi pertumbuhan ekonomi di Indonesia dimana juga Kota Bitung akan dijadikan International Hub Port (IHP) karena letaknya strategis terletak dibibir samudera pasifik serta akan dibangunnya jalan tol Bitung-Manado. “ Untuk itu dengan ditetapkannya KEK ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Bitung ini, “tutur Humiang.

Humiang juga menjelaskan bahwa dengan dibangunnya KEK ini bukan milik kepentingan pihak-pihak tertentu, namun untuk kepentingan bersama bagi masyarakat kota Bitung. Guna mempercepat pertumbahan ekonomi dan dapat menyerap banyak tenaga kerja. “ Untuk itu pegawai sebagai perpanjangan tangan pemerintah dengan masyarakat dapat menjelaskan hal ini, “ tegas Humiang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar