Senin, 04 Mei 2015

Peringatan Hardiknas, Lomban Ajak Majukan Dunia Pendidikan




Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban SE, MSI menyampaikan Peringatan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas)pada tahun ini bertemakan “Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila”. Sebagai kata kunci dalam tema tersebut yakni “gerakan”, Dimana pendidikan harus dipandang sebagai Ikhtiar Kolektif seluruh bangsa, oleh karena itu pendidikan tidak bisa dipandang sebagai sebuah program semata, namun kita sebagai elemen masyarakat diajak untuk terlibat dan peduli dalam memajukan dunia pendidikan. “ajak Lomban dalam sambutan yang pada saat tersebut menjadi Irup Hardiknas yang berlangsung dilapangan Upacara Pemkot Bitung Sabtu (2/5).

Upacara Hardiknas ditandi dengan penyematan selempang bagi Finalis Putra Putri Junior tingkat SMP dan SMA/SMK Kota Bitung Tahun 2015 serta penyerahan Bantuan alat peraga dari pihak United Tractors kepada SMK 6 Bitung berupa satu buah Engine Excavator PC130.

selain itu, peringatan Hardiknas ini diadakan pula lomba melukis/menggambar dan mewarnai yang dikuti oleh para siswa tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK yang dilaksanakan di Gedung BPU Pemkot Bitung. “ungkap Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Ferdinad  Tangkudung, SIP, MSI. didampingi Sekretaris Dikbud Julius Ondang.

Turut hadir Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban-Rawung Ketua DWP Ny. Telly Humiang-Muhaling Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Bitung, Forkopimda, Para Guru juga para undangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar