Selasa, 19 Mei 2015

Lomban Lantik Pengurus PPKS dan PIK-R Kota Bitung




Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban SE, MSI melantik pengurus Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Kota Bitung bertempat Ruang Rapat Lantai IV Pemkot Bitung, 15/5.
Kegiatan ini pula dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan Laptop dari Pemerintah Pusat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI) dan dana dukungan anggaran program kependudukan Keluarga berencana dan pembangunan Keluarga sebesar 1,3 Miliar dari Provinsi Sulut sekaligus membuka rapat kerja daerah BKKBD tingkat Kota Bitung.
Sementara Lomban dalam sambutan berharap lewat rakerda ini, kita mampu memberikan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta mengendalikan penyelenggaraan kesehatan yang terpadu dan paripurna, yang disertai dengan penataan penyelenggaraan kesehatan yang terstruktur, berjenjang, dan berkesinambungan. oleh sebab itu penyelenggara pembangunan kesehatan baik di pusat, provinsi dan kabupaten/kota harus semakin kuat, terutama dalam proses perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pembinaan dan koordinasi.
Ditambahkan, selaku pemerintah Kota Bitung kami juga memberikan apresiasi yang tinggi terkait dengan pelantikan PPKS dan PIK-R kota bitung dan pemberian bantuan pada saat ini. kami berharap saudara-saudara sekalian dapat mengetahui, mengerti, memahami serta menguasai apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab saudara-saudara, sehingga dapat memaksimalkan semua daya dan upaya dalam pelaksanaan prgogram kerja serta maksud dan tujuan dari program ini, sehingga secara bersama-sama kita dapat terlibat aktif dalam membangun kota bitung khususnya di bidang kesehatan.
Sementara, Inspektur Utama BKKBN-RI Dra. Mieke Kaligis Sangian MSI menyampaikan besar harapan kami, saudara-saudara dapat membangun koordinasi dan sinergi yang baik dengan pemerintah bahkan masyarakat dalam upaya percepatan pelaksanaan pembangunan kesehatan di kota bitung guna mewujudkan masyarakat kota bitung yang sehat dan mandiri.
Turut mendampingi Lomban, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban-Rawung dan Kepala BKKBD Kota Bitung Franky Soriton MPMH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar