Senin, 04 Mei 2015

Dibuka Khouni Lomban-Rawung Penyelengraan HKG dan BBGRM Kota Bitung Dimantapkan




Rabu 29/4 Bertempat Ruang sidang Lantai IV Kantor Pemkot Bitung, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban-Rawung didmpingi Ketua DWP Kota Bitung Ny Telly Humiang-Muhaling membuka Rapat Tim Fasilitasi dalam rangka penyelengaraan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)XII Tingkat Kota Bitung Tahun 2015. Rapat ini diselengrakan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPM-PK) Kota Bitung.

Sementara, Khouni selaku ketua panitia penyelengara dalam sambutan menyampaikan bahwa Tim fasilitasi yang terbentuk dapat memberikan wujud nyata tanggungjawab dalam menjalankan program kerja, serta meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas dalam pelaksanaan program kegiatan yang berbasis dan berorientasi pemberdayaan masyrakat. “jelasnya.
Ditambahkan, PKK juga menapresiasi kepada pemerintah yang turut ambil bagian dalam kerjasama atas pelaksanaan kegiatan ini melalui kontribusi juga fasilitas, “ungkap Khouni.

Sementara, Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang selaku penangungjawab panitia memberikan arahan dimana Tim harus kekerja dengan baik dan hasil laporan  ditunggu  selambatnya tanggal 28 mei 2015 beserta dokumentasi, Adapun laporan  kegiatan setiap bidang  dilaporkan kepada Walikota bitung yang nantinya secara berjenjang akan diteruskan kepada gubernur dan mendagri.

Disamping itu Kepala BPM-PK Kota Bitung Rahel Rotinsulu, SSTP MSI, yang juga selaku wakil ketua I menyampaikan penyelengraan ini digelar mulai Tanggal 1-31 Mei berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri dan Otonomi Daerah Nomor 53 tgl 22 Desember 2000 tentang Gerakan PKK. Juga Peraturan Menteri Dalam Negeri No.42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat serta Keputusan Walikota Nomor : 188.45/HKM/SK/56 / 2015, tahun 2015 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ke-43 dan Tim Fasilitasi Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XII Tingkat Kota Bitung tahun 2015.
Adapun pelaksanaan penyelengaraan kegiatan ini berdasarksn bidang tugas yang dibantu SKPD terkit meliputi bidang kemasyarakatan, Ekonomi, Sosial Budaya dan agama serta lingkungan hidup. "jelas Rotinsulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar