Selasa, 19 Mei 2015

Sondakh: Orang Tua Motivasi Anak Menghadapi UN

Walikota Bitung Hanny Sondakh menyampaikan Para orangtua murid harus memberikan semangat kepada anak-anaknya dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat SD yang akan berlangsung pada Senin 18 mei 2015.
"Selama Unas ini, sebaiknya orang tua terus memberikan motivasi agar anak tidak stres saat menghadapi UN," “harap Sondakh.
Selain itu dimintakan orang tua menemani anak saat belajar, karena hal itu akan memberikan motivasi dan semangat bagi mereka. Selain belajar, jangan lupa juga mengajak anak-anak untuk selalu berdoa meminta kepada Tuhan agar memberikan kesehatan dan kemampuan.
Sondakh mengatakan bahwa selama menghadapi minggu tenang, anak-anak jangan dipaksa untuk mengerjakan pekerjaan yang dapat mengganggu kosentrasi dan juga fisik mereka. para orangtua wajib mendampingi anak-anak untuk belajar. Jangan biarkan belajar sendiri, justru orang tua harus bijaksana untuk mengarahkan agar anak disiplin dalam belajar,  Demikian juga para guru harus bisa mendorong dan memberikan semangat terhada murud-muridnya” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar