Senin, 08 Juli 2013

Lomban Hadiri Lounching SK3 Konservasi Perairan


Launching Standar Kompetensi Kerja Khusus ( SK3 )Perencanaan Pengelolaan Kawasan Konservasi Perairan dan Workshop kerjasama pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan Rabu 03/07.
Kawasan Konservasi Perairan ( KKP ) merupakan salah satu perangkat pengelolaan sumber daya kelautan berkelanjutan, Kementrian kelautan dan Perikanan berkomitmen untuk mengembangkan KKP, mengelolanya dengan efektif untuk memastikan bahwa sumber daya laut yang terkandung  dan sumber daya sosial yang terkait didalamnya dapat terkelola dengan baik.
Untuk memulai upaya pengembangan KKP  disusun dan diterapkan semacam rujukan yang dapat dipakai untuk merancang pelatihan, menilai kompetensi dan menyusun kriteria untuk rekrutmen pegawai, rujukan tersebut berupa SK3 bidang pengelolaan kawasan konservasi perairan selanjutnya dijabarkan oleh daerah daerah yang memiliki kawasan konservasi, dengan demikian menurut Wakil Walikota Bitung M.J Lomban bahwa mengacu pada SK3 SDM pengelola KKP  kedepan harus mengikuti dan lulus pelatihan serta memegang sertifikasi SK3,"Pengelolaan sumber daya kelautan akan lebih terukur, terarah dan terstandarisasi dan pada saat yang bersamaan lebih banyak tenaga kerja terampil yang dapat ditampung di sektor kelautan ini," tutur Lomban.
SK3 telah diserahkan oleh Mentri Kelutan dan Perikanan kepada Kepada Wakil Walikota Bitung di balroom Mina Bahari III lantai 1 Kementrian Keluatan dan Perikanan Didampingi oleh Kepala BPPP Aertembaga Bitung Pola ST. Panjaitan.
Pemerintah kota Bitung berkomitmen terhadap pengembangan potensi kelautan dan sumber daya manusia, " Pemerintah kota Bitung mendukung semua yang terkait dalam pengembangan potensi Kota Bitung termasuk didalamnya potensi SDM dan Perikanan, " tukas Lomban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar